Labels

Friday, March 2, 2007

guru yang paling harus dihormati

lu tau ga siapa guru yang paling pertama harus lu hormati????
kalo menurut gw sih yah,guru yang ngajarin lu makan lu minum,guru yang amat sabar ngajari merangkak,jalan,ampe kita bisa lari,siapa dia???
ah masa masih nanya,dialah orang tua yang dari kecil sabaaaar banget ngedidik anaknya,meskpin seteleh gede mereka seakan akan ngga ngedidik kita tapi merekalah yang uda susah payah nyari biaya buat pendidikan kita,bener ga??
makanya
ولا تقل لهما اف
jangan sekali kali nyakitin hati mereka,arti yang terkandung dari putusan ayat tadi.ko bisa???
lah masih nanya ko bisa,duh ente itu gimana.
orang tua kita tu ga pernah terlintas dalam hati mereka agar semua yang telah mereka keluarkan dibales dengan harta juga,tapi mereka lebih bahagia dengan kesuksesan anak anaknya,mereka bangga kalau anak anaknya lebih sukses dari mereka,meskipun mereka cuman sekolah sd,itupun ngga lulus.
trus apa seorang anak mau,ninggalin jerih payah orang tua yang begitu payahnya,apalagi seorang ibu yang udah di terangin dalam qur'an
حملته امه وهنا على وهن
saat seorang ibu mengandung,apa lagi saat melahirkan,taruhannya bukan harta lagi,tapi nyawa,udah ngandung seorang anak selama 9 bulan tetep sabar,saat ngelahirin masya Allah,sebagai seorang laki laki,gw sendiri ga bisa ngebayangin gimana sakitnya,yang jelas jangan sampe lah kita ga berbakti ama guru kita yang dua itu.

No comments: