Labels

Friday, March 2, 2007

cerita gw hubungannya ama hukum ngerokok

taun 2004 gw ujian di fakultas syari'ah islamiyah Alazhar univercity cairo,mesir,waktu itu gw lagi puyeng duit cuman ada 3 pon doang,trus rokok tinggal setengah bungkus,tapi cuek aja ding,yang penting bisa ikut ujian,hehe

nah sehabis ujian nih awal ceritanya,seperti biasa gw kalo abis ujian pasti duduk duduk dulu didepan fakultas sambil nunggu temen temen keluar,nah kebiasaan gw tuh kalo abis ujian keluar,langsung ngambil korek rokok udah dimulut.

nah kali ini tumben tumbennya gw lagi ngerokok enak enak ada dua mahasiswa mesir bejenggot nyamperin gw,tanpa basa basi lagi dia bilang
"woy ngorokok tu haram tau!!!"
gw mah orangnya cuek bebek ama orang laen,bodo amat mo bilang apa,ko tiba tiba rokok yang lagi gw isep di cabut ama salah satu dari mereka bedua'
"weh ente sembarangan,rokok udah dibeli harus diabisin,"gw balaga ngotot
"kamu ga tau mufti mesir ngaramin rokok!! hah,apa belaga ga tau??!!!"
"sejak kapan dia ngaramin rokok??"
"lah kemarin kamu ga denger kalo mufti mesir ngaramin rokok!! menurut hukum syar'i??"
dengan sedikit senyum gw ngejawab
"ko ga dari dulu yah ngaramin rokoknya??,sekarang gw nanya kalo mufti mesir ngerokok berani ga dia ngaramin rokok?"
diem dia
"udah deh ga usah ganggu ketenangan orang,lana a'maluna walakum a'malukun aja deh yah,kita sama sama tau hukum kok!!"
dengan muka agak malu pergi juga akhirnya mereka,xixixixixi

No comments: